Hukrim  

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung Diganti, Gumilar: Lapas Jelekong Bukan Tempat yang Asing bagi Saya

POTENSINETWORK.COM – Kementrian Hukum dan Ham Kantor wilayah Kemenkumham Jawa Barat menggelaran serah terima jabatan dari pejabat Lama Kalapas Kls IIA Bandung Faozul Ansori A.Md.Ip.,S.Sos kepada Gumilar Budirahayu A Md.IP, SH, MM.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Barat Sudjonggo, beserta Kadiv Pemasyarakatan dan Kadiv Administrasi Umum Kemenkumham Jawa Barat, Kapolresta Bandung diwakili Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo, SH., MH., Danramil Ciparay Kapt.TNI Aang Purtoni,  unsur Forkopincam Baleendah dan seluruh jajaran Staf/petugas Lapas Kls IIA Bandung.

Penandatanganan Serahterima jabatan tersebut dipimpin dan disaksikan langsung  oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Barat Sudjonggo.

Dalam kata sambutannya, Fauzol Ansori mengatakan, terimakqsi k3pada sleuruh jajarab oetugas Lqpas Kls II A.

Baca Juga:  Panwaslu Kecamatan Solokanjeruk Gelar Jumpres Tahapan Pengawasan Kampanye

“Saya sangat berteimakasih kepada seluruh jajaran petugas Lapas Kls IIA Bandung, yang selama satu tahun sepuluh bulan duapuluhdua hari  saya bertugas disini, selalu mendapat suport dan bisa bekerjasama dalam melaksanakan tugas kita,” katanya.

Terbukti, tutur dia, dari raihan prestasi yang pernah didapat dalam masa jabatannya, diantaranya pada tahun 2021 Penghargaan dari Menkumham RI sebagai juara ketiga dari kategori Penggagalan Peredaran Narkoba kedalan Lapas, dan pada tahun 2022 mendapat Penghargaan Juara kedua dari Kemenkumham RI dalam kategori Penggagal Peredaran Narkoba di dalam Lapas.

Kemudian prestasi dari Koperasi Pegawai. “Yang dari awal saya bertugas sebagai kalapas, SHU (Sisa Hasim Usaha) perbulannya mendapat Rp 350 ribuan, pada awal tahu 2022, SHU Kopeg Lapas naik tiga kali lipat menjadi sekitar satu juta seratus ribuan perbulanya. Semoga prestasi ini bisa dilanjutkan oleh pejabat baru kalapas Jelekong ini,” ungkapanya.

Baca Juga:  Tas Berisi Barang Berharga Senilai Rp 50 juta Milik Seorang Pengacara Raib Saat Berwudhu di Mesjid Al Fath

“Dan saya juga sebagai manusia biasa memohon maaf apabila selama saya dalam bertugas ada hal yang tidak  berkenan. Saya mohon maaf dan mohon pamit kepada semuanya, Mohon do’a semoga ditempat baru saya bertugas yaitu sebagai Kepala Lapas Kls IIA Sidoarjo Jawa  Timur, senatiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas,” katanya.

Sementara Kepala Lapas baru Gumilar Budi Rahayu dalam sambutan perkenalanya mengatakan akan meneruskan prestasi yang pernah diraih Faozul dalam bertugas di Lapas Jelekong ini.

“Saya merasa dipulangkan kembali ke tempat kerja asal. Karena pada tahun 2008 sampai dengan 2018, saya bertugas di Lapas Jelekong ini sebagai Kepala Keamanan Lapas, setelah saya bertugas sebagai Kepala Lapas Kls IIA Kuningan, pada hari ini saya kembali ke sini. Sehingga Lapas Jelekong bukan tempat yang asing bagi saya,” tuturnya.

Baca Juga:  OTT Walikota Bekasi Pepen, Total 14 Orang Telah Diamankan KPK

Ia mohon dukungan dan kerjasama semua, untuk sama sama melaksanakan tiga langkah  kemasyarakatan baru plus  back to basic yang menjadi arahan dari pimpinan yang harus dilaksanakan sungguh sungguh.

“Keberhasilan yang diperoleh pak Paozul akan kita lanjutkan, dan mohon dukukungan dari semua jajaran, untuk Pak Faozul saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat baru. Semoga tetap sehat selalu,” pungkasnya.(Setiawan)