Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik, Robert Albert Malah Sampaikan Pepatah Begini…

Pelatih Persib Robert Albert meluapkan kegembiraanya tersenyum lebar setelah Persib Bandung menang 0-2 atas PSM Makasar pada laga tunda Liga 1 2021, Selasa malam (22/2/2022). Poto: Tangkapan layar live Indosiar/deddy

POTENSINETWORK.COM— Persib Bandung saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan mengumpulkan poin 66. Terpaut tiga angka dari Bali yang berada di puncak klaseme dengan poin 69.

Dalam pekan ke 30 skuad asuhan Robert Rene Alberts ini selalu tampil dengan tren positif. Tentunya keberhasilan ‘Maung Bandung’ julukan Persib, tak lepas dari peran penting sang pelatih Robert Alberts.

Tak heran, bila tim TSG (Technical Study Group) Liga memilih Robert Alber sebagai pelatih terbaik pada pekan ke 30 Liga 1 2021/2022.

Baca Juga  Hadapi Indonesia Piala AFF 2020, The Lions Efektif Memanfaatkan Bola Mati

Pemilihan tersebut dilakukan tim TSG Liga 1 atas kontribusinya membawa Persib meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC  di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu 9 Maret 2022 lalu. 

Namun begitu, palatih asal Belanda ini nampak merendah menanggapinya, meski terpilih sebagi pelatih terbaik.

Robert Alberts memilih bersikap rendah hati setelah terpilih sebagai pelatih terbaik pekan ke-30 Liga 1 2021/2022. Robert Alberts menyebut predikat tersebut bukanlah yang utama, melainkan kepercayaan dari pemain kepadanya.

“Itu hal yang subjektif. Kamu tidak bisa menyebut siapa pelatih atau pemain terbaik. Yang terpenting, semua pemain bekerja bersama dan percaya kepada pelatihnya. Jika itu yang terjadi, tentu saya senang dan berarti sudah melakukan pekerjaan dengan benar,” kata pelatih berusia 67 tahun itu. 

Baca Juga  Pemerintah Izinkan Kompetisi Olahraga Dihadiri Penonton, Tapi Ada Syaratnya…

“Saya selalu mengikuti pepatah ketika orang-orang berkata kamu bagus, saya tahu saya tidak bagus, tapi ketika orang-orang berkata saya buruk, saya tahu saya tidak seburuk itu,” tambahnya.***